Sunday, December 21, 2008

Automatis Link


Sobat Online, Aku berbagi lagi nih.., Suka Tukaran Link kan ? (Xchange Link).
aku pernah main ke sebuah blog sobat online, diblognya aku temui ada tukar link otomatis, jika ada pengujung langsung bisa mengimputkan data blognya.. otomatis Linknya terpasang waah.. hebat dong.

Dimana bisa dapetin widgetnya ?, yuk kita buru situsnya :)
Ternyata URLnya ngumpet disini http://www.blenza.com/linkies/

untuk mendapatkan widgetnya kita harus Register dulu, ngga apa apa deh.., berkorban dikit :)

Isikan data yang diminta, lalu kita akan mendapat konfirmasi email dan kode.
Setelah email diterima masukkan kode Konfirmasi pada situs blenza.com ini,

selanjutkan kita akan dibawa ke halaman login, Masukan user id dan passwordnya
Oke Sukses login, Pilih menu Wizard,

Wow... ternyata disini buaanyak sekali widget yang bisa kita dapat bo'

Ada beberapa langkah yang di anjurkan oleh web ini,
kita ikuti saja,
Step 1, pilih option Kotak Blogger (New or 'Upgraded')
Step 2, Pilih option Kotak Original Auto-Linkies

Lalu klik Tombol Generate Code

Wah Langkahnya masih panjang,

kita dapatkan halaman cara menginstall Code kedalam blog kita.
pertama Simpan Scrip ini :




lalu ini




Kalau scrip ini mungkin setiap user berbeda

Script ini akan kita pasang dalam Code XML Blog kita, jangan lupa backup dulu

XML nya ya.., buat jaga - jaga kalau gagal.

Sekarang login ke bloggermu,
Klik menu layout blog, lalu pilih tab EDIT HTML

Kita ketemu dengan menu Edit template,
klik Kotak Expand Widgets template

Cari Tag Head dalam template, kalau ketemu copy Code yang pertama tepat dibawah tag HEAD



nah kalau udah simpan template kamu.

Kita lanjutkan, sedikiiiit lagi... :)

Masih dalam blogger, Pilih Tab Page elements, coba tambahkan satu gadget

HTML/Javascript, Lalu masukan Script ini kedua (setiap user berbeda lho.. copy

langsung di Webnya setelah generate code)




sampai disini kita selesai, jangan lupa simpan dulu kerjaan kita, ntar hilang

lho.. :)

Tempatkan Gadget nya ditempat yang enak dipandang.

Sekarang saatnya kamu coba automatis link Go ( baca Otomatis Linggo he.

he..he..) milik saya paling bawah blog ini, isikan Nama Keren Kamu dan URL Kamu.
Yap Link kamu udah terdaftar.... Ayo sekarang praktekkan diblog mu.

selamat mencoba

3 comments:

  1. mas linggo saya mau tanya jika pakai wordpress gimana ya cara nya ?
    btolong jaewab ya mas
    email saya jacb_ferd16@yahoo.com

    terima kasih
    salam kenal

    ReplyDelete
  2. yups langsung ke tkp :D
    btw minta ijin copas yach, buat tmbahan ilmu :D

    ReplyDelete

Automatis Link Go