Friday, December 19, 2008

Screen Capture Tool


Pagi sobat online, Udah sarapan belum :)

Oke deh.. pagi ini aku ada ide segar, kecil mudah-mudahan bermanfaat.
Kadang kita pengen nampilin gambar yang aktif di monitor kita, entah gambar

tutorial komputer kita, gambar pacar kita, atau apaaaa aja.
Repot donk kalau monitornya di foto dulu pake kamera digital atau ngedit lagi di photoshop. :)
Tips ringan berikut bisa membantu kita meng-capture gambar apa saja yang mau

kita ambil. silahkan kunjungi http://www.faststone.org/ dan download aja

Software FastStone Capture disana, ada beberapa Vesi kok.
aku sendiri pake version 4.7
Sebenarnya banyak sih software capture yang beredar di dunia maya ini, tapi yang

satu ini cukup ringan. (nggak promosi lho.., karena aku nggak di bayar sama FastStonenya he..he.. he.., sekedar berbagi aja.)

cara pemakaiannya mudah, setelah diinstall dan dijalankan program langsung aktif di taskbar kita dan sebuah tools kecil muncul di sisi atas kanan monitor berupa shortcut untuk melakukan capture, eksplorasi aja cara pemakaian tools ini, saya yakin kamu pasti terbiasa dan ahli memakainya ntar.

software ini udah aku pake buat nge capture banyak gambar termasuk gambar gambar

yang ada dalam blog ku ini.

selamat mencoba sobat, sukses buat kamu.

3 comments:

  1. thanks infonya. BTW linggo berarti dari probolinggo ya apa dari purbalingga he..h.e. wah ngarang aja saya. Salam kenal

    ReplyDelete
  2. Seep... nambah lagi nie ilmu....

    salam kenal yah......

    ReplyDelete

free counters

Automatis Link Go